Daftar Blog Saya

Sabtu, 20 Februari 2016

Cara Memilih Warna Foundation Untuk Kulit

1. Ketahui warna dasar kulit

Untuk memudahkan pemilihan warna foundation, penting untuk mengetahui dulu warna dasar kulit. Cara menentukannya dengan melihat warna pembuluh darah.

    Pembuluh darah berwarna biru = cool
    Pembuluh darah berwarna hijau = warm
    Pembuluh darah yang warnanya tidak terlalu hijau dan tidak terlalu biru = neutral

2. Pilih 1-2 warna foundation yang paling mirip

Pilih beberapa warna foundation sekaligus, mulai dari yang menurutmu warna yang tepat, satu warna yang lebih muda, dan satu warna yang lebih gelap. Dengan begitu, saat dicoba langsung di kulit, hasilnya akan lebih jelas, warna mana yang paling sesuai.  Hindari memilih warna yang jauh terlalu terang, atau jauh terlalu gelap karena akan membuat penampilan kamu seperti menggunakan Dempul.

3. Coba foundation langsung di kulit wajah

Untuk menentukan warna mana yang paling mendekati warna asli, oleskan foundation di pipi atau rahang. jangan mencoba foundation pada tangan, karena warna tangan kita dengan wajah berbeda.

4. Diamkan selama beberapa waktu

Ada beberapa foundation yang begitu diaplikasikan di wajah warnanya terlihat sudah cocok dengan kulit, namun setelah beberapa menit menjadi lebih gelap atau biasa juga disebut dengan teroksidasi.  Itulah mengapa lebih baik untuk mencoba langsung foundation di seluruh wajah terlebih dahulu. Kamu bisa pergi jalan-jalan atau melihat dan belanja barang lainnya, lalu setelah beberapa jam, periksa kembali apakah warna foundation itu tetap sama atau semakin gelap.  Kalau warnanya sama, kamu sudah tidak perlu pusing memilih lagi. Kalau ternyata menjadi sedikit lebih gelap, pilih warna yang satu shade lebih terang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar